Minggu, 08 Maret 2020

Bisnis Seni Ukir Logam Tembaga Melayani Konsumen Kabupaten Ogan Ilir

Bisnis Seni Ukir Logam Tembaga Melayani Konsumen Kabupaten Ogan Ilir . Perkampungan Tumang, Boyolali-Jawa Tengah posisinya diapit lereng gunung Merapi and Merbabu yg banyak dikenal itu. Perkampungan tsb dikenal sbg pusat ahli seni tembaga. Keindahan tempa kerajinan berbahan logam telah menyatu pd publik Tumang, Boyolali-Jawa Tengah. Beberapa family Boyolali-Jateng memilih kerja di rumah kerajinan kuningan buat dipasarkan ke berbagai konsumen. Keahlian mengukir kuningan didapatkan secara turun-temurun dari nenek-kakeknya. Tidak sedikit yg menyampaikan bahwa publik Tumang mengawali kerja kerajinannya dengan hanya membuat alat perkakas rumah tangga diantaranya dandang, panci, teko, and lain-lain walau demikian sekarang ini telah berganti ke kerajinan logam buat keperluan eksterior hotel, kantor, and lain-lain.





Kerajinan ukir tembaga and kuningan di desa Tumang, Boyolali-Jawa Tengah, baru-baru ini, mulai menarik dengan naiknya jumlah permintaan, baik permintaan nasional dan juga luar negeri. Bisnis kerajinan ukir tembaga semakin tumbuh pesat. Banyak permintaan datang dari berbagai wilayah di NKRI and luar negeri. Permintaan kerajinan tembaga bertambah cukup signifikan ini dikarenakan oleh banyak variabel, contohnya yakni munculnya teknologi cyber. Dg munculnya teknologi internet maka mau memudahkan para pengrajin kerajinan kuningan buat mengiklankan produknya ke semua wilayah and berbagai negara. Teknologi internet sangat memudahkan para pengrajin kerajinan kuningan. Salah satu pengrajin kerajinan kuningan yg tertolong yakni AA Gallery. Sekarang AA Gallery bisa mengiklankan produk kerajinan kuningan ke prabumulih. Tidak hanya tsb saja, AA Gallery juga mengiklankan produk kerajinan tembaga ke tarakan.



Contoh Kerajinan Tembaga yakni robyong, kerajinan relief, bowl, lampu dinding, lampu meja, logo, kubah masjid, air mancur, and lainnya. Pembeli juga bisa mengorder kerajinan kuningan sesuai dengan keinginannya. Mereka dpt memiliki rancangan pribadi setelah itu AA Gallery yg mengerjakannya.


Mgkn banyak yg ingin tahu harga kerajinan logam tsb. Harga kerajinan kuningan sangat bervariasi walau demikian AA Gallery mau berusaha menawarkan harga yg sesuai. Harga kerajinan kuningan disebabkan oleh banyak variabel. Dibawah ini ini yakni beberapa variabel yg memengaruhi harga kerajinan tembaga : mutu bahan kerajinan, size kerajinan tembaga ( semakin besar size kerajinan tembaga tentunya harganya semakin tinggi dikarenakan bahan yg dimanfaatkan juga banyak, demikian juga sebaliknya semakin kecil tentunya harganya juga murah dikarenakan bahan yg dimanfaatkan juga sedikit), tingkat kerumitan produksi ( semakin rumit maka semakin tinggi harganya, demikian juga sebaliknya semakin gampang, harga juga juga murah), kuantitas ( semakin banyak permintaan tentunya juga murah), jika permintaan dari wilayah lain di luar Tumang tentunya otomatis dikenai ongkir.

Kendala para pengrajin kerajinan logam tdk sedikit. Stabilitas ekonomi yg tdk stabil bisa mempengaruhi jumlah permintaan. Harga bahan juga mempengaruhi harga kerajinan logam. Disaat harga lempengan kuningan naik maka harga kerajinan logam juga naik. Problem lain-lain, pengrajin Cepogo-Jawa Tengah masih pada bahan baku dari luar wilayah Tumang sehingga ketersediaan pasokan bahan baku dari luar juga mau berdampak pada harga kerajinan tembaga. Walau Demikian selama customer bisa menerima harga yg telah diambil pengrajin tembaga maka pengrajin tembaga bisa eksis walaupun demikian minim untung. Oleh dikarenakan tsb, ahli kerajinan tembaga terus-menerus bermimpi kondisi ekonomi terus-menerus stabil sehingga tdk mengganggu kerja kerja kerajinan logam.

Sebagai ahli kerajinan logam wajib inovatif and wajib memantau selera konsumen. Sekarang AA Gallery tdk hanya menerima permintaan kerajinan logam yg dibutuhkan buat keperluan interior hotel tetapi telah bertambah pd projek kubah masjid. Sehubungan kubah masjid umumnya berukuran besar maka nilai projek kubah masjid juga bernilai besar. Berkaitan dengan design kubah bisa mengikuti kemauan customer.

Pada Ferbuari 2018 yg lampau, Islamic Center Padang Panjang telah dibuka. Salah satu hal yg menyenangkan yakni AA Gallery menerima kepercayaan buat membuat and memasang kubah masjid tembaga untuk Masjid di Islamic Center tsb. Kubah masjid tembaga yg AA Gallery buat tdk hanya satu sahaja tetapi cukup banyak.

Islamic Center tsb telah dibuka oleh Bapak Zulkifli Hasan ketua MPR Indonesia masa itu. Semenjak diresmikannya Islamic Center tsb maka selanjutnya mjd pusat aktivitas and ibadah umat Islam di Sumatera Barat. Masjid tsb mjd kebanggaan bagi khalayak Sumatera Barat.

Sesudah memiliki pengalaman semenjak tahun 1990-an, sekarang ini AA Gallery meningkat percaya diri untuk menerima permintaan kerajinan tembaga dari tidore kepulauan. Dengan modal pengalaman puluhan tahun memproduksi seni logam, AA Gallery semakin mengerti metode untuk membuat seni logam yg bermutu and cocok yg diinginkan oleh semua customer. Berkaitan dengan harga, AA Gallery berprinsip walaupun untung sedikit yg urgen customer terpuaskan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar